Jumat, 01 Juni 2012

Tips buat move on


Move on itu memang gak semudah dan segampang yang dibayangkan. Move on itu beranjak dari tempat atau situasi sebelumnya. Sumpah demi apapun, jangan dikira gampang ninggalin semua kebiasaan yang sering dilakukan berdua. Beradaptasi dengan keadaan yang baru itu butuh waktu lama looohh.. Kata orang-orang sih nyari kesibukan positif aja, heyyy masa mau terus-terusan sibuk kan gak juga yaaa, kalo pas lagi sendiri hadeeehh berasa banget kesepiannya.. biasa bangun tidur dan mau tidur ada yang ngucapin, biasanya makan ada yang ngingetin, dan sekarang udah gak ada, gimana gak kehilangannya cobaa -,-
1. Harus niat dari dalam diri sendiri
Gimana usaha mau jalan, kalo gak ada niat dari diri sendiri. Begitupun dengan move-on, ampe lebaran monyetpun gak bakalan bisa kalo emang ga ada niat dari dalam diri sendiri untuk beranjak. Percuma juga kalo orang-orang di sekitar lo ampe berbusa ngasih lo semangat untuk move-on tapi elonya masih berdiam diri aja gak ada gerakan. Itu sama aja lo mengubur kenangan-kenangan lo yang belom mau mati..
2. Move-on bukan cuma sekedar kata
“Ayoo ayoo move-on..” eehh pas ngeliat si dia ama yang baru, tiba-tiba jantung lo berdetak 10 kali lebih cepat, airmata lo 10 kali mengalir lebih deras, tangan lo mengepal 10 kali lebih kuat, ooohh Tuhaaannn.. Tekadkan dalam hati untuk belajar konsisten sama kata-kata lo sendiri, kalo elo pengen move-on, yaudah move-on, jangan stalking-stalking timeline twitternya lagi, jangan liat-liat statusnya lagi, cukup, dan hentikan semua yang bikin mengubah konsistensi lo..
3. Move-on itu butuh waktu
Jaraaanng banget ada orang yang baru kemaren putus trus bisa move-on, itu bohong bangett, sekalinya punya pacar gue yakin itu pacarnya cuma buat pelarian doang. Apalagi yang pacarannya lama dan dalem, itu memakan banyak waktu banget.. Tapi, percaya deh, gak selamanya lo terus-terusnya galau, move-on itu juga ada waktunya, waktu buat elo melek, dan menerima kenyataan..
Yaudah yaudahh.. sebenernya dalam masa-masa itu tuh banyak banget pelajaran yang didapat, salah satunya belajar IKHLAS.. setiap jalan pasti ada ujungnya, masa mau selamanya elo begitu, enggak kann.. Mulai deh belajar berfikir positif, bandingkan semua hal positif yang lo dapet setelah lo putus , dan sebelum lo putus, inget yaa ‘hal yang positif’ untuk kehidupan lo yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar